Ketua PKK Seluma Tinjau Pelayanan Kesehatan Gratis RSUD Tais

Seluma, Sentralnews.com – Ketua TP PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin meninjau pelaksanaan aksi Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan secara gratis di RSUD Tais.

Didampingi oleh Direktur RSUD Tais, Kepala Dinas Kesehatan, dan pengurus PKK dan IBI Seluma, Herawati tampak antusias berkeliling dan berinteraksi dengan petugas medis maupun pasien.

Ketua TP PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin berinteraksi dengan pasien di RSUD Tais.

“Saya memang sengaja datang kesini untuk melihat langsung bagaimana pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan oleh pihak RSUD Tais. Alhamdulillah, semua berjalan baik. Tetap dengan mematuhi Prokes Covid-19”, ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin pada hari Kamis (27/5).

Herawati mengapresiasi RSUD Tais yang ikut andil dalam aksi “Seluma Melayani” yang notabene adalah program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma, Erwin Octavian dan Gustianto. Aksi-aksi pelayanan masyarakat seperti ini, kata Herawati, sudah semestinya dilakukan guna meluaskan jangkauan pelayanan yang bisa dirasakan oleh warga.

“Apresiasi untuk RSUD Tais. Pelayanan kesehatan adalah salah satu dari sekian banyak pelayanan dasar untuk masyarakat. Saya berharap tidak hanya sekali ini saja dilakukan. Agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintag dan wujud nyata program Seluma Melayani”, tandasnya.

Berinteraksi dan beri semangat pada petugas kesehatan.

Direktur RSUD Tais dr. Wiwin Herwini menyebut antusiasme warga cukup tinggi untuk mendapat pelayanan kesehatan rawat jalan gratis di RSUD Tais. Terpantau sejak pendaftaran dibuka pukul 8.00 pagi, sudah banyak warga yang menduduki kursi tunggu di tenda pendaftaran.

“Alhamdulillah, kegiatan aksi pelayanan kesehatan gratis di RSUD Tais hari ini tampaknya direspon positif oleh masyarakat. Sejak pagi jam 8.00 warga sudah mengantre untuk mendaftarkan dirinya. Kegiatan ini bagian dari aksi Seluma Melayani sesuai dengan visi dan misi bapak Bupati dan Wakil Bupati Seluma”, ujar dr. Wiwin Herwini.

Data terhimpun, sejak pendaftran dibuka pukul 8.00 hingga tutup pada pukul 12.00, sebanyak 125 warga telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Warga terbanyak berasal dari Kecamatan Seluma Timur yakni sejumlah 38 orang. Kemudian Kecamatan Ilir Talo sejumlah 37 orang.

Berikut daftar jenis pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis:
1. Poliklinik penyakit dalam,
2. Poliklinik bedah,
3. Poliklinik kebidanan,
4. Poliklinik anak,
5. Poliklinik THT,
6. Poliklinik umum.

Sasaran pelayanan rawat jalan gratis ini adalah masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya yang berada di Kecamatan Seluma Timur, Seluma Barat, Seluma Kota, Seluma Utara, dan Seluma Selatan. (C15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here