HD : Lestarikan Marwah Sumsel Sebagai Zero Konflik

Palembang, SentralNews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat kristiani yang bermukim di Bumi Sriwijaya yang telah banyak memberikan andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel.

Hal tersebut diutarakan pada saat menerima Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Sumatera Selatan (PGI – W Sumsel) Pdt. Oloan Nainggolan, S.Th didampingi Sekum PGI Pdt. Robert Marwanto Simanjuntak, S.Th beserta pengurus lainnya Masa Bakti 2021-2026 dalam rangka pengenalan Pengurus sekaligus melakukan silaturahmi bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Rabu (30/6/2021)

“Pemerintah akan aktif dan welcome pada semua unsur agama apapun, Saya sebagai Gubernur akan selalu hadir, saya instruksikan kepada bawahan harus aktif apa persolan yang ada dan bagaimana mencari solusi,” ujar HD.

Gubernur HD mengajak umat Kristiani guna menjaga kondusifitas wilayah dari ancaman perpecahan, Pemprov. Sumsel membentuk satu wadah yakni Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Dimana FKUB ini memiliki tugas penting yakni mempersatukan dari sekian banyaknya perbedaan di Sumsel.

“Saya sebagai Gubernur Sumsel merasa bangga dengan kondusifitas dan saling menghormati satu sama lain dengan agama yang berbeda. Ini membuktikan Sumsel merupakan daerah yang sejuk, rukun, aman dan zero konflik meski ras, suku, agama dan budaya kita berbeda,” ucap HD.

Di kesempatan itu, Ketua Umum PGI Wilayah Sumsel, Pdt. Oloan Nainggolan, S.Th ucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru telah menerima dan meluangkan waktunya menerima para pengurus Dewan Gereja PGI Sumsel.

“Kehadiran kami disini adalah selain dalam rangka Silaturahmi juga bertujuan memberitahukan keberadaan Pengurus PGI serta komitmen kami kristiani patuh dan taat kepada Pemerintah, ” ucapnya.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs. Nelson Firdaus, MM, Kepala Kesbangpol Kurniawan, AP, M.Si. (Daeng)