Soal Agri Andalas, Fraksi Perindo Minta Bupati Objektif dan Bijak

Neri Gustiani, Ketua Fraksi Partai Perindo DPRD Kabupaten Seluma.

Seluma, Sentralnews.com – Fraksi Partai Perindo DPRD Kabupaten Seluma meminta Bupati untuk bersikap objektif dan bijak dalam merespon persoalan pengurusan izin baru PT. Agri Andalas di Desa Jenggalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi Neri Gustiani.

“Kami dari Fraksi Partai Perindo berpendapat, Bupati harus berpikir jernih, objektif, dan bijak dalam menyikapi persoalan PT. Agri Andalas yang sedang mengurus izin barunya di eks HGU Jenggalu Permai. Jangan sampai Bupati keliru dalam mengambil keputusan, sebab, penolakan masyarakat terhadap PT. Agri Andalas di Desa Jenggalu ini cukup kuat”, kata Ketua Fraksi Partai Perindo Neri Gustiani pada hari Selasa (1/6).

Selain itu, Srikandi Politik dari Kecamatan Sukaraja ini juga berharap agar semua pihak dapat menahan diri dalam menyikapi polemik lahan eks HGU Jenggalu Permai.

“Tentu kita ingin solusi yang terbaik bagi persoalan ini. Sebagai wakil rakyat, kami mengingatkan kepada seluruh pihak, sikapi persoalan ini dengan kepala dingin, jangan reaksioner. Kami yakin persoalan ini segera mendapatkan solusinya. Solusi yang menguntungkan rakyat dan juga daerah kita, Kabupaten Seluma tercinta ini”, terangnya.

“Kami percaya, Bupati dan Wakil Bupati Seluma adalah sosok yang bijak, tentu yang paling dipikirkan adalah bagaimana memajukan daerah dan mengangkat derajat kesejahteraan masyarakatnya”, sambungnya.

Mengenai surat rekomendasi untuk Bupati tertanggal 5 Mei 2021 yang sedang ramai menjadi sorotan publik, Neri enggan berkomentar banyak. Lagi-lagi Neri mengatakan semua pihak harus tetap bijak dalam merespon semua persoalan menyangkut PT. Agri Andalas dan eks HGU Jenggalu Permai.

“Soal itu (surat rekomendasi pimpinan dewan, red.), saya tak mau berkomentar terlalu jauh ya. Biarkan masyarakat yang menilai. Pesan saya, kita boleh saja kritis dalam melihat persoalan ini, tapi harus tetap bijak”, tutupnya. (C15)

133 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here