Support Pers di Sumsel, HD Terima Penghargaan Sahabat Pers SMSI

Palembang,SentralNews.com – Penghargaan yang diterima Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM tersebut diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Pusat, Firdaus disaksikan Walikota Lubuk Linggau H. SN Prana Putra Sohe pada acara Malam Anugerah Sahabat Pers yang diselenggarakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Prov Sumsel di Kota Lubuk Linggau, Rabu (2/6/2021).

Penghargaan diberikan kepada HD sebagai apresiasi atas support dalam membangun kerjasama dengan Pers melalui Program Kerja dan Kegiatan. Pembangunan Sumsel dan mampu membangun komunikasi yang baik kepada insan pers di Sumsel.

Herman Deru melalui Rizwan mengatakan, keberhasilan dalam pembangunan suatu daerah tak luput dari keterlibatan Pers. Melalui media, masyarakat di pelosok pun dapat mengetahui hasil pembangunan di daerahnya bahkan di luar daerahnya, baik melalui media elektronik, cetak, online maupun media sosial. Tanpa pers, informasi tersebut tidak akan sampai. Baik buruk suatu berita tergantung apa yang ditulis dan disampaikan oleh insan pers.

“Pers sebagai mitra yang harus dirangkul dengan tujuan bersama-sama membangun daerah. Jadi kalau pers ini mati, Pemerintah baik di Provinsi maupun Daerah juga bisa mati, jadi kita harus beriring bersama. Mari kita bangun hubungan yang positif antar pemerintah, stakeholder dan Pers menuju keterbukaan informasi yang sehat, bersih dan multy efek,” ujar HD.

Selain pemberian penghargaan Sahabat Pers, dilaksanakan juga pembagian hadiah bagi pemenang Lomba Karya Tulis sebagai rangkaian kegiatan Forum Silaturahmi Media Online se Sumsel.

Turut hadir Bupati 4 Lawang H. Joncik, Wabup Mura Hj. Suwarti, Wabup Muratara H. A Inayatullah, Ketua SMSI Pusat Firdaus, Wakil Ketua Dewan Pers Hendra CH Bangun, Ketua SMSI Prov Sumsel Jon Hery,S.Sos,Komisioner Komisi Informasi Sumsel M.Fathony, Jomartin Chandra,Kadis Kominfo Kota Lubuk Linggau, Drs Erwin Armeidi, M.Si, Kadis Kominfo Kab/Kota Se Sumsel. (Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here