Besok Hadianto Dilantik Jabat Sekda Seluma

Seluma, Sentralnews.com – Jika tak ada halangan, besok Pemerintah Kabupaten Seluma akan memiliki pejabat Sekretaris Daerah definitif. Adapun sosok yang akan dilantik untuk menduduki jabatan tersebut adalah H. Hadianto, SE, M. Si yang saat ini menjabat Asisten I Pemkot Bengkulu.

Pelantikan ini dilakukan menyusul terbitnya izin dari Kemendagri yang ditembuskan kepada Bupati Seluma melalui Gubernur Bengkulu. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma Ikhwan Effendi membenarkan hal itu.

“Jadi, surat izin dari Kemendagri memang sudah terbit. Kami merencanakan pelantikannya pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021”, ungkap Ikhwan pada Selasa (27/7).

Berbagai persiapan pelantikan tengah dilakukan, sambung Ikhwan, termasuk konsultasi dengan Bupati Seluma Erwin Octavian.

“Persiapan tentu saja dilakukan. Mulai dari waktu pelaksanaan, lokasinya, termasuk tamu yang diundang. Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi, tentu kami harus konsultasi dulu dengan bapak Bupati selaku pimpinan pemerintahan sekaligus ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Seluma”, ujarnya.

Hadianto sendiri merupakan salah satu nama yang masuk dalam tiga besar hasil seleksi JPT Pratama yang dilakukan oleh Pemkab Seluma beberapa waktu yang lalu. Dia di urutan pertama. Sedangkan dua nama lainnya adalah Hendarsyah yang saat ini menjabat Kadis Kominfo Kabupaten Seluma dan Bujang HR yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perindag Kota Bengkulu. (C15)