PPKM Turun Menjadi Level 3,Ketua DPRD Kota Bengkulu Himbau Masyarakat Jangan Lengah

Kota Bengkulu, SentralNews.com – Melihat situasi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan turunnya angka kasus Covid-19, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD mengimbau masyarakat agar tidak lengah meskipun kasus terlihat menurun dan Kota Bengkulu sendiri sudah masuk dalam wilayah PPKM Level 3,Selasa (10/8/2021).
Keputusan perpanjangan PPKM Level 4 di 45 Kabupaten dan Kota di Indonesia dipastikan  hingga tanggal 16 Agustus yang diputuskan oleh pemerintah pusat beberapa hari lalu. Perpanjangan PPKM ini disertai dengan sejumlah aturan di berbagai sektor di wilayah PPKM Level 4.
“Penyesuaian PPKM Level 3 untuk Kota Bengkulu itu hendaknya tidak membuat kita lengah, tapi sebaiknya meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dan berbagai kebijakan yang diatur selama PPKM,” ujar Suprianto.
Ia mengingatkan pula agar semua pihak jangan lantas merasa bebas melihat angka kasus Covid-19 yang menurun selama pelaksanaan PPKM.
“Selama pelaksanaan PPKM secara kuantitatif angka positif memang mengalami penurunan. Namun jangan lantas kita merasa bebas dengan melonggarkan protokol kesehatan,” ucapnya.
Atas penurunan angka positif, Suprianto juga menambahkan bahwa penurunan angka kasus  positif Covid-19 ini, bahwa PPKM setidaknya membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.
Perlu diketahui, berdasarkan data yang dibagikan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bengkulu hingga Kamis sore (12/08) tercatat ada 11.810 kasus suspek dengan konfirmasi positif sebanyak 8.249 kasus, sembuh sebanyak 6.706 kasus dan meninggal dunia sebanyak 191 kasus.
Secara akumulatif di Indonesia tercatat sebanyak 3.774.155 kasus positif Covid-19 dengan angka kesembuhan mencapai 3.247.715 kasus dan meninggal dunia sebanyak 113.664 kasus.(adv)