Hari Ini Covid – 19 di Kabupaten Asahan Meningkat

Asahan, Sentralnews.com – Berdasarkan data Update hari ini, Tingkat kematian akibat terpapar covid 19 dan warga yang terinfeksi covid 19 di kabupaten Asahan masih tinggi, hal tersebut berdasarkan data yang dilangsir tim surveillans Dinas Kesehatan pada Minggu 15 Agustus 2021 pukul 15.00 Wib.

Keterangan juru bicara Satgas penanganan covid 19 H.Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya mengatakan tingkat sebaran virus corona di 25 kecamatan di Kabupaten Asahan hingga saat ini masih banyak dan juga jumlah kematian akibat covid 19 pada Minggu 15 Agustus 2021 ini mengalami peningkatan yang cukup banyak, hal tersebut di mungkinkan perilaku dan kesadaran warga masyarakat Asahan untuk tertib akan protokol kesehatan masih kurang, sehingga inilah yang terjadi, ujarnya.

Lebih lanjut juru bicara Satgas penanganan covid 19 H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan sebaran covid 19 yang terjadi hari ini untuk warga Asahan yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 49 kasus dan kematian akibat covid 19 sebanyak 7 kasus.Dari penambahan jumlah kematian dan warga yang terpapar covid 19 maka jumlah warga Asahan yang terinfeksi positif covid-19 menjadi 712 kasus , warga yang mengalami reaktif covid 19 sebanyak 97 kasus dan kematian akibat terpapar virus mematikan ini sebanyak 29 kasus.

“Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Satgas Percepatan penanganan covid 19 Asahan menghimbau warga masyarakat Asahan untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah demi untuk mencegah sebaran virus lebih meluas lagi. Mari kita bersama sama menghentikan laju sebaran virus ini agar Asahan kembali normal seperti sedia kala, dan diharapkan warga masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan banyak orang serta untuk sementara menghentikan kegiatan yang dapat menimbulkan berkumpulnya orang banyak”, pungkasnya. (Heri)