Polres Asahan Selenggarakan Vaksinasi Gratis di Kecamatan Bp. Mandoge

ASAHAN, SUMUT,Sentralnews.com – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Polres Asahan selenggarakan vaksinasi gratis jenis coronavac Dosis ke I yang di selenggarakan di

Pekan (Pasar) tradisional Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Sabtu (18/09/2021)

Sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi ini langsung di pimpin oleh Kapolsek BP.Mandoge AKP. Juni Hendrianto, Waka Polsek Bp. Mandoge IPTU P.Sinaga, Kanit Reskrim Polsek Bp. Mandoge IPDA Liber Manurung, Kanit Intelkam AIPTU M.Sinaga, Kepala Desa Huta Padang Dahlan Sirait, Perangkat Desa Huta Padang, Toga, Tomas dan Todat desa huta padang.

Personil yang melaksanakan pengamanan vaksinasi Kasi Humas AIPTU W. Manurung, KSPK Ru II AIPTU R. Silalahi, Bhabinkamtibmas AIPDA Juwi Manurung, Bripka Rencus Sirait, AIPDA Suhardi, Unit Reskrim Bripka Sinton sinaga, dan Ba Unit Sabhara Bripka Paris Sinurat.

Kapolres Asahan melalui Kapolsek BP.Mandoge menyampaikan kepada awak media, team Vaksinasi kita ada 11 orang dengan perincian Dokter 1 orang, Perawat 4 orang dan team relawan 7 orang.
Adapun vaksin yang di gunakan adalah sebanyak 139 Vial untuk 278 dosis dengan perincian Lansia 15 orang, Mahasiswa 27 orang, Yanlik 3 orang dan masyarakat 233 orang.

Lebih lanjut Kapolsek BP. mandoge AKP.Juni Hendrianto memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi, jangan takut untuk di vaksin.Karena vaksin ini bisa meningkatkan imun tubuh kita sehingga virus Covid-19 tidak bisa menyerang tubuh kita.

Bahwa saat ini pemerintah Republik Indonesia untuk mencegah penularan Virus Covid-19 dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di seluruh indonesia, sudah terbukti setelah masyarakat yang telah menerima vaksinasi, angka penularan virus Covid-19 saat ini sudah sangat menurun.

Ini merupakan langkah Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah dan kita juga melibatkan petugas klinik polres asahan dan team relawan sebagai vaksinatornya,” ujar Kapolsek Bp.Mandoge

Adapun tujuan pengamanan kegiatan adalah untuk memberikan rasa aman dan lancar selama pelaksanaan vaksinasi berjalan, sekaligus pengawasan protokol kesehatan warga.

“Tentunya kita tidak ingin ada klaster baru, maka itu pengawasan Prokes serta keamanan menjadi prioritas dari Polsek Bp. Mandoge,” tambahnya.

Namun demikian saya berpesan jangan lengah walaupun sudah di vaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M, Insyaallah pandemi akan segera berkahir,” tandasnya.
(Heri)