Perbaikan Posyandu TMMD Dilengkapi Fasilitas Listrik dan Air

Depok – Tikah salah satu Kader Posyandu Flamboyan RW 05, Kelurahan Pengasinan mengaku senang karena Posyandu yang sedang diperbaiki TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim Depok dilengkapi dengan penambahan fasilitas listrik dan air.

Menurutnya tambahan fasilitas tersebut sangat mendukung proses layanan kesehatan ibu dan balita, khususnya untuk penerangan dan untuk buang air kecil atau lainnya.

“Kami senang sekali, sarana posyandu semakin lengkap. dengan adanya listrik dan air Nantinya posyandu semakin bisa digunakan untuk kegiatan lainnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua RW 05, Kelurahan Pengasinan, Imam mengatakan, kondisi bangunan posyandu sejak dibangun masih bagus. Namun karena tidak terawat akhirnya bangunan posyandu mulai rusak, diantaranya bagian atap  mulai rapuh karena terbuat dari bambu, keramik pecah-pecah serta tidak ada sarana listrik dan air.”Dari awal saya sudah ajukan agar dalam perbaikan posyandu melalui TMMD dilengkapi dengan pemasangan listrik dan air. Infonya semuanya sudah satu paket,” jelasnya, Selasa (28/09/21).

Ia menambahkan, sarana posyandu ini biasa digunakan warga dari tujuh RT untuk pemeriksaan kesehatan ibu dan anak sebulan sekali. Namun karena posyandu sedang diperbaiki TNI, maka kegiatan kader posyandu dialihkan ke gedung PAUD.”Kegiatan posyandu tetap berjalan dialihkan ke gedung PAUD,” tuturnya.

Batiter Kodim 0508/Depok, Peltu Joko mengatakan, pekerjaan perbaikan posyandu flamboyan sudah mencapai 80 persen. Diantaranya penggantian atap menggunakan baja ringan, pemasangan keramik dan pengecatan.”Termasuk pemasangan sarana listrik dan air,” ucap Joko.