Camat Kisaran Timur Terapkan Sistem Jemput Bola Guna Cegah Pertumbuhan Covid-19

ASAHAN, SUMUT,Sentralnews.com – Guna menekan lajunya pertumbuhan Virus Covid-19 di Kecamatan Kota Kisaran Timur, Camat Kota Kisaran Timur A Syaiful P Pasaribu SAP, MM bersama Kapolsek Kota Iptu Joy Ananda Putra S Tr K,turun kelapangan menghimbau masyarakat untuk segera vaksin.

Ini yang dikatakan Camat Kota Kisaran Timur kepada awak media disela sela pendataan penghuni rumah kos yang belum vaksin yang berlokasi.

Di Lingkungan I Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (14/9/2021).

“Dengan istilah jeput bola agar masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur mau melakukan Vaksinasi yang telah dianjurkan pemerintah guna menekan lajunya pertumbuhan virus Covid-19, terkhusus di Kecamatan Kota Kisaran Timur,” ujar Camat yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Didampingi Lurah Kisaran Naga Camat berpesan kepada masyarakat di lingkungan 1 supaya tetap melaksanakan prokes dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas)

“Alhamdulillah tiga hari belakangan ini masyarakat yang terkena Covid-19 sebanyak 25 orang telah sembuh, sedangkan yang terpapar 4 orang,” kata Ipul sapaan akrab camat kisaran timur.

Ditempat yang sama Kapolsek Kota Kisaran Polres Asahan Iptu Joy Ananda Putra S Tr K menambahkan kegitan ini merupakan sinergitas antara Polri dan pemerintah menuju Polri yang Presisi.

“Dalam menangani Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran kita tidak bisa bekerja sendiri, sinergitas dengan pemerintah, TNI dan Masyarakat sangat diperlukan, dengan bekerjasama suatu pekerjaan itu akan lebih mudah diselesaikan, Semoga Covid-19 segera berlalu dari bumi Rambate Rata Raya ini,” tegas Kapolsek Kota Kisaran.

Selain Camat Kota Kisaran Timur dan Kapolsek Kota Kisaran juga hadir Lurah dan perangkat nya serta beberapa petugas dari Polsek Kota Kisaran.