Kenalkan Investasi Industri Pasar Modal, BEI Bengkulu Gelar Workshop Wartawan 2021 Secara Virtual

Bengkulu, SentralNews.com – Gelar Workshop Wartawan 2021 secara virtual, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu kenalkan cara investasi Industri Pasar Modal dengan Wartawan Kota Bengkulu melalui Zoom Meeting, Senin (27/9/2021).

Workshop online ini dihadiri 3 Pemateri salah satunya Kepala BEI Provinsi Bengkulu, Bayu Saputra Ramadhan yang juga secara langsung membuka acara. Dalam kegiatan, Bayu mengatakan bahwa media massa bisa terus mendukung aktivitas pasar modal terutama di masa Pandemi Covid-19. Hal ini tentu bisa menjadi peluang besar juga untuk media massa memberikan informasi yang baik terkait Industri Pasar Modal.

“Pasar modal saat ini menjadi sumber pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Pembiayaan pasar modal ini menjadi alternatif mengingat pandemi membatasi mobilitas masyarakat, karena itu kami mengajak para jurnalis Bengkulu untuk bisa mengenal bagaimana perkembangan Industri Pasar Moda saat ini,” ujar Bayu.

Acara yang dihadiri 23 Wartawan Kota Bengkulu ini dikenalkan dan di ajak langsung untuk bisa bagaimana melakukan investasi yang baik. Bayu memaparkan bahwa pertumbuhan pasar modal di Indonesia hingga Agustus 2021 cukup tinggi mencapai 6.100.525 investor. Dan itu juga terjadi di Provinsi Bengkulu yang tumbuh secara masif dan terus mengalami peningkatan.

Bayu mengatakan bahwa Bengkulu memiliki nilai kenaikan transaksi para investor lokal di pasar modal hingga 20% dari nilai transaksi yang tercatat pada tahun lalu yakni sebesar Rp2,3 triliun. Para investor sendiri terdiri dari 37 persen mahasiswa, 28 persen pegawai swasta. Mayoritas investor saham 60 persen adalah laki-laki dan 74 persen adalah generasi milenial.

“Pertumbuhan pasar saham di Bengkulu ini cukup signifikan, terutama didorong investor, terutama dari kaum milenial. Kaum milenial saat ini menjadi yang tertinggi dalam berinvestasi, baik secara nasional maupun ditingkat Provinsi Bengkulu. Hal ini memberi nilai positif bagi pertumbuhan saham di Pasar Modal Provinsi Bengkulu,” jelasnya sekali lagi.

Sekali lagi, Bayu juga sangat berharap akan dukungan dari media massa dalam pemberitaan sehingga tingkat literasi dan inklusi masyarakat tentang pasar pasar modal semakin meningkat. Pada kesempatan Bayu menyampaikan kinerja dan program yang telah dan proses kedepan yang akan dilaksanakan BEI sehubungan dengan perdagangan di era pandemi COVID-19. (Ta)