Sigap Bencana Banjir Bengkulu, BUMN Serahkan Bantuan Melalui BPDB Provinsi Bengkulu

Bengkulu,SentralNews.com –  Menanggapi musibah Bencana Alam Banjir yang terjadi di Bengkulu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Bengkulu lakukan penyerahan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu yang digelar langsung di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu, Selasa (19/10/2021).

Perwakilan BUMN Provinsi Bengkulu yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) BUMN provinsi Bengkulu, Hadi Nurmayedi sigap merespon musibah banjir akibat turunnya hujan dalam runtun beberapa hari kemarin.

“Ini adalah bagian dari kepedulian kami, kebetulan kami seluruh BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu Mempunyai satuan tugas dari BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu. Dan ini merupakan suatu kepedulian kami yang kebetulan saat ini Bengkulu sedang mengalami musibah banjir dan kami memberikan sedikit sembako kepada masyarakat yang saat ini terdampak banjir, semoga bantuan kami dari BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu ini bisa bermanfaat,” ujar Hadi.

Bantuan yang diberikan langsung melalui BPBD Provinsi Bengkulu ini segera diberikan kepada masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan pokok dalam menghadapi musibah banjir. Dalam paket sembako yang diberikan Satuan BUMN Provinsi Bengkulu tersebut berupa mie instan, energen dan bahan pokok lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi mengatakan bantuan yang diberikan perwakilan BUMN Provinsi Bengkulu sangat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir saat ini

“Kebetulan, terus terang stok kita juga sudah habis, karena sering diturunkan untuk ke lapangan di kota. Dengan bertambahnya bantuan dari BUMN setelah kita registrasi, langsung kita segerakan sore ini untuk kirim ke titik- titik banjir,” tutup Rusdi. (Ta)