Peduli Covid-19, GOW Seluma Roadshow 14 Kecamatan

Seluma, Sentralnews – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seluma beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Roadshow ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, pada hari Jum’at (29/10), dalam rangka Peduli Covid-19.

Ketua GOW Kabupaten Seluma Dwi Halida Gustianto mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi untuk masyarakat mengenai wabah Covid-19.

Kegiatan sosialisasi ini juga melibatkan penasehat, seluruh pengurus serta anggota GOW ini.

“Sosialisasi ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober sampai dengan 12 November 2021, terbagi empat tim yang terjun ke lapangan dengan penunjukan wilayah tugas yang berbeda”, kata Ketua GOW Kab. Seluma Dwi Halida Gustianto.

Ketua GOW juga menjelaskan empat tim yang terjun langsung ke desa-desa merupakan gabungan dari lima bidang yang ada dikepengurusan GOW yaitu Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan, Bidang Usaha, Bidang Penerangan dan Bidang Kesejahteraan Sosial.

Ketua Tim I Herawati Erwin Octavian yang juga sebagai penasehat GOW didampingi Penasehat GOW lainnya Ida Nofi Erian Andesca mengatakan bahwa timnya bertugas memberikan sosialisasi di Desa BP I, Desa Sumber Arum, Desa Padang Pelasan, Desa Penago II dan Desa Gunung Kembang.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi ketentuan yang ada, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid-19 dengan vaksinasi, agar dapat terwujudnya Seluma ALAP”, ujar Herawati.

Selain melakukan sosialisasi vaksinasi COVID-19, juga dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta menyalurkan sembako kepada lansia, janda tua dan warga kurang mampu di beberapa desa. (C15)