GOW Seluma Gelar Seminar Seni Membatik Khas Seluma

Seluma, Sentralnews.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Seminar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengenai Seni Membatik Tradisional Seluma Tahun 2021 di Aula BPKD, Selasa (16/11/2021).

Ketua GOW Kabupaten Seluma Ir. Dwi Halida Ariyani Gustianto, MM. melaporkan seminar sehari ini dalam rangka upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terutama perempuan terhadap pentingnya meningkatkan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan di masa pandemi COVID-19 ini.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan promosi nilai-nilai budaya daerah di kalangan organisasi perempuan untuk dapat mengembangkan minat dan bakat dalam hal positif,” ujarnya.

Dwi Halida juga menambahkan tujuan seminar ini untuk mempromosikan budaya daerah, menumbuh kembangkan minat dan bakat melalui peragaan seni membatik tradisional serta memotifasi dan membekali keterampilan para pengurus GOW Kabupaten Seluma.

Wabup Gustianto dalam arahannya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memotivasi para perempuan di kabupaten Seluma untuk lebih berkiprah lagi mengembangkan bakat dan mencintai budaya seperti seni membatik tradisional Seluma ini.

“GOW yang merupakan Gabungan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Seluma ini, saya yakin dapat turut mewujudkan Seluma ALAP,” ujar Wabup.

Seminar ini dihadiri Kepala DP3APPKB, Sekretaris Disperindag Seluma dan mendatangkan tiga narasumber yaitu Ketua Dharma Wanita Persatuan Seluma Ny. H. Purnawati Hadianto, Ketua TP-PKK Seluma diwakili Dra. Hisla Oha, Owner OASE Gallery Bengkulu Fitria Agustina serta seluruh pengurus GOW Kabupaten Seluma sebagai peserta. (C15)