Bersama OJK, Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II

Bengkulu,SwntralNews.com –  Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ke-II yang kali ini bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Bengkulu yang digelar langsung di Sekretariat PMI Provinsi Bengkulu, Kamis (2/12/2021).

Vaksinasi kali ini merupakan kegiatan yang sekaligus memperingati HUT OJK yang ke-10, HUT PMI yang ke -76 juga HUT Provinsi Bengkulu ke-53. Serbuan vaksinasi Covid 19 yang tidak hanya fokus pemberian dosis II, namun juga melayani dosis 1. Sekitar 500 Vaksin sebagai target kepada masyrakat yang belum melakukan vaksin sama sekali maupun menjalankan vaksin Dosis II.

“Target kita kerjasama dengan tenaga medis dan ada sebanyak 500 vaksin, dan hari ini ditargetkan sejumlah 300 vaksin, dan sisanya digelar kembali untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin ataupun untuk vaksin dosis 2. Yangnkita targetkan itu, pada tanggal 8 desember itu sudah selesai 500 vaksin,” ujar Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), dibuka langsung oleh Kepala OJK Perwakilan Provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro, dan dihadiri Asisten II Sekda Provinsi Yuliswani, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Herwan Antoni dan jajaran pengurus PMI Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Kepala OJK Perwakilan Provinsi Bemgkulu, Tito Adji Siswantoro menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian pihaknya dalam membantu program pemerintah dalam percepatan pencapaian target 70 persen masyarakat Bengkulu sudah divaksinasi pada akhir tahun ini.

“Kegiatan kita bukan hanya dengan PMI saja, nanti ada lagi serbuan vaksinasi dengan tempat berbeda seperti, di Gedung Balai Buntar nantinya. Kita tidak akan berhenti dan selalu membantu pemerintah dalam upaya pencapaian target. Apalagi dalam kegiatan ini juga disediakan paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksinasi,” terangnya.

Dalam kesempatan, Herwan Antoni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menjelaskan, capaian vaksinasi kali ini ditingkat Provinsi Bengkulu hingga kini mencapai diangka 63,68 persen untuk dosis satu dan dosis 2 telah mencapai 50 persen. Dengan gencarnya kegiatan serbuan vaksinasi, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi bisa diatas angka 70 persen di akhir tahun ini.

“Kita masih ada tersisa waktu lebih kurang 28 hari kedepan, kegiatan serbuan vaksinasi akan terus ditingkatkan, baik dosis 1 maupun dosis 2. Terlebih jarak capaian vaksinasi dosis 1 dengan 2 masih sangat jauh, sehingga diperlukan upaya lebih maksimal lagi. Kita optimis apa yang ditargetkan akan tercapai nantinya, karena diupayakan rata-rata 0,5 persen setiap harinya,” jelas Herwan. (Ta)