Wakil Walikota Tarakan Hadiri Penerimaan Penghargaan

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, menghadiri tax gathering dengan agenda pemberian penghargaan bagi wajib pajak yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kaltara (16/3/2022) Ballroom KPKNL Tarakan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, para pimpinan perwakilan Kementerian/Lembaga Negara Kaltara, Bupati Nunukan, dan segenap jajaran Kementerian Keuangan terkait yang ada di wilayah Kaltara, serta seluruh mitra kerja dan para wajib pajak.

Pada kegiatan ini, Dinas Pendidikan Kota Tarakan memperoleh penghargaan sebagai bendahara APBN dan APBD dengan kepatuhan terbaik pertama se-wilayah kerja KPP Tarakan dan KPP Nunukan.

Di kesempatan yang sama, juga dilaksanakan sosialisasi program pengungkapan sukarela yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dan sebagai informasi, realisasi pajak yang dikumpulkan di wilayah kerja KPP Pratama Tarakan pada tahun 2021 lalu sejumlah RP 899,8 miliar atau naik 9,4 persen dari tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022 ini, ditargetkan realisasi pajak oleh KPP Pratama Tarakan dapat menembus angka 1 Triliun 23 miliar.

Kepatuhan atas pemenuhan kewajiban perpajakan pun akan memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah melalui bagi hasil pajak sebagaimana ketentuan Peraturan Undang-undangan yang berlaku. (as)