Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus DW-KSS Kaltara

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Provinsi Kalimantan Utara, Dewan Pengurus Daerah KKS se-Kalimantan Utara, dan Pengukuhan Ikatan Wanita Soppeng (IWS) yang digelar secara bersamaan di Gedung Wanita Kota Tarakan pada Minggu, (13/3/2022)

Hadir dalam kesepatan tersebut Gubernur Kaltara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Suriansyah, Wakil Gubernur Kaltara periode 2016-2021 H. Udin Hianggio, Ketua dan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), para pimpinan paguyuban, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap mitra kerja KKS.

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul. M.Kes., dalam sambutnya sangat mengapresiasinya atas diselenggaranya serta dilantiknya kepengurusan KKS dan IWS baik tingkat Kaltara maupun Kabupaten/Kota se-Kaltara.

Lanjut Walikota Tarakan menuturkan pesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Propinsi, Kota dan Daerah yang ada Kaltara, khususnya Kota Tarakan, ucap dr. Khairul. M.Kes

Dan pengukuhan kepengurusan KKS pada hari ini tentunya patut kita apresiasi sebagai wujud tingginya rasa kekeluargaan dan hubungan emosional serta kebersamaan sesama orang Soppeng yang menetap dan menjadi warga Kalimantan Utara.

Maka menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mendukung sebagaimana pesan leluhur kita, membangun daerah ini sebagaimana pepatah “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, “Mari kita tunjukkan bahwa orang Soppeng merupakan warga yang baik dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah di manapun berdomisili,” jelasnya

“Oleh karena itu, saya berharap agar kedua kepengurusan KKS ini dapat menyusun program-program yang lebih faktual dan produktif, baik untuk kepentingan anggota maupun bagi pembangunan di wilayah ini,” ungkap Walikota.

Dan Semoga warga Soppeng yang ada di Kaltara selalu kompak dalam hak kebaikan dan organisasi ini dapat menjadi wadah saling tolong menolong dan saling menasihati,” ujarnya seraya mengutarakan harapannya agar KKS dapat menjadi pelopor kedamaian dan cinta kasih bagi sesama. (as)