Berikan Penyuluhan Kelompok ‘Tribina’, PPKBP3A Bengkulu Selatan Paparkan Program Bangga Kencana

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar penyuluhan di 18 Desa di daerah setempat.

Penyuluhan yang digelar yaitu kepada kelompok kegiatan (Poktan) Tri Bina BKL (Bina Keluarga Lansia), BKB (Bina Keluarga Balita ), BKR (Bina Keluarga Remaja) dan UPPKA.

“Ya, kita sudah melaksanakan bermacam kegiatan kepada kelompok Tribina (BKB, BKR, BKL dan UPPKA) di Kampung KB,” kata Plt Kepala Dinas PPKBP3A Bengkulu Selatan Asih Kadarinah.

Disampaikan Asih, kegiatan ini merupakan Penyuluhan Keluarga Berencana yang merupakan proses komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat dan keluarga untuk membantu keluarga agar dapat memahami dan berperilaku menuju terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terngnya.

Menurut Asih, pembinaan penyuluhan keluarga berencana ini juga untuk memperkenalkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Bangga Kencana). Yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bagaimana membentuk ketahanan keluarga yang bahagia dan sejahtera melalui program Keluarga Berencana melalui kegiatan Tribina yaitu BKB, BKR, BKL serta UPPKA.

Peserta dari kegiatan ini adalah masyarakat 18 desa di wilayah Kampung KB, khususnya Orang Tua Balita, Keluarga Remaja serta Keluarga Lansia, tutup Asih Kadarina. (ADV)