Dinas PPKBP3A Penyuluhan Poktan-BKR di Kampung KB Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com –  Salah satu faktor penentu tumbuh kembang seorang anak ditentukan oleh peran seorang ibu. Maka dari itu dalam upaya mencerdaskan anak sekaligus memberi bimbingan kepada ibu-ibu muda dalam pengasuhan anak Dinas PPKBP3A melakukan kegiatan penyuluhan tingkat balai pada Juni 2022.

Bertema Bina Keluarga Balita (BKB) kegiatan tersebut berpusat di Dusun Baru Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan yang turut dihadiri perangkat desa setempat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan yang diikuti secara antusias oleh ibu-ibu muda tersebut, Kadis PPKBP3A, Ferry Kusnadi melalui penyuluh BKB dinas setempat memaparkan bahwa penyuluhan meliputi pengenalan topik bahwasannya perencanaan dalam keluarga sangat penting agar tercipta keluarga yang bahagia.

“Kegiatan penyuluhan ini nanti diharapkan bisa berjalan dengan baik agar bisa diterapkan dikehidupan bermasyarakat serta tercipta keluarga bahagia,” harapnya.

Selain kegiatan penyuluhan juga diadakan diskusi agar peserta yang mengikuti penyuluhan bisa memahami apa yang belun dipahami.ADV