Komisi II DPRD DPRD Prov Soroti Kelangkaan BBM Disejumlah SPBU

Bengkulu – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Darerah (DPRD)  provinsi Bengkulu dari partai Gerindra dapil kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Benteng Edi Ramli SE,M.Si menyoroti kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU, terutama di Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sebagai wakil rakyat kami wajib mengetahui dan harus tau kendala di lapangan terkait  permasalahan BBM langka di SPBU kabupaten Bengkulu utara. Sedangkan kita sebagai konsumen selalu bayar cash, maka kita mempertanyakan,  apakah BBM mau naik lagi atau memang ada kendala lain,” ungkap Edi Ramli, Selasa (19/07/22).

Edi menduga bahwa di balik langkanya BBM tersebut, ada permainan yang terjadi, sebab menurut Edi, kelangkaan ini hanya terjadi di Provinsi Bengkulu, sedang di Provinsi lain, tak ada kendala.

“Karena kita menilai di provinsi lain keadaan BBM di SPBU berjalan dengan normal, tapi anehnya hanya di provinsi Bengkulu BBM ini langka,” Kata Edi Ramli.

Ia pun menegaskan, dengan adanya kelangkaan BBM di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bengkulu utara, pihak nya sebagai wakil rakyat berencana akan memanggil pihak Pertamina guna mengetahui apa penyebab kelangkaan BBM tersebut.

“Kami mewakili masyarakat provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan memanggil pihak Pertamina, untuk membahas kelangkaan BBM di Provinsi Bengkulu,” demikian Edi Ramli.