SAMSU AMANAH Serap Aspirasi Warga BS dan Kaur

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos, M.Si kembali menggelar kegiatan reses masa persidangan ke II tahun 2022 di lima titik desa, diantaranya didesa Tanjung Baru Kecamatan Maje, Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Pelajaran I Kecamatan Tanjung Kemuning dan Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci.

Dalam reses yang berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 23 Juli 2022, berbagai aspirasi dan keinginan disampaikan oleh masyarakat kepada Politis Senior Partai Golongan Karya ini seperti. Masyarakat meminta perbaikan inftrastruktur jalan dan jembatan penghubung antar desa, perbaikan irigasi dan drainase siring yang ada disetiap desanya masing-masing.

Selain itu masyarakat juga meminta bantuan pupuk subsidi, serta ketersediaan pupuk secara berkelanjutan, dikarenakan mayoritas masyarakat yang ditemui dalam reses kemarin berprofesi kesehariannya adalah petani. “Pupuk sangat peting bagi kami pak, karna kami mayoritas adalah petani maka ketersediaan pupuk dan drainase irigasi merupakan kebutuhan yang sangat mendesak”, ujar Supardi salah seorang warga yang hadir dalam kunjungan kerja Samsu Amanah ini kemarin.

Selain pupuk, masyarakat juga mengeluhkan tentang penurunan harga Tandan Buah Sawit (TBS) kelapa sawit yang sampai dengan hari ini belum juga menunjukan kenaikan harga, sehingga banyak ekonomi masyarakat terganggu, karena selama ini hanya mengandalkan pemasukan dari hasil buah sawit. Oleh karena itu, masyarakat berharap, agar pemerintah bisa cepat mencarikan solusi terkait permasalahan harga TBS ini agar para Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Kaur dapat membeli harga TBS kelapa sawit petani dengan harga yang wajar.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S. Sos, M.Si mengatakan bahwa, aspirasi masyarakat dan konstituen sangat penting sekali sebagai bahan dasar bagi dewan yang memiliki hak kewenangan legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Saya akan menindak lanjuti setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat langsung ke OPD terkait, agar segera bisa ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangannya masing-masing”, tutupnya. (Cik7/ADV)

AKRAB: Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos, M.Si berfoto bersama masyarakat usai kegiatan reses.
MAKSUD DAN TUJUAN: Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos, M.Si menjelaskan program pemerintah kepada warga yang di temuinya.
RAMAI: Warga yang hadir dikunjungan kerja (Reses) Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos, M.Si kemarin