Ini Klarifikasi Oknum Pejabat Kanwil Bengkulu Terkait Rumor Yang Menimpa Dirinya

Bengkulu, Sentralnews.com – Salah satu Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) di Bengkulu, menanggapi rumor tangkap layar video call whatsapp dirinya bersama wanita muda. Ia menyebutkan bahwa itu tidak benar dan dirinya sibuk dengan tugas utama Kemenag dalam membangun masyarakat di bidang agama.

Tugas utama tersebut seperti mengawal 7 program priositas Kemang. Sebagai ASN Kemenag harus professional dan berintegritas untuk terus mengawal tujuh program prioritas Menteri Agama. Bagaimana ASN Kemenag bekerja secara teratur dengan menegakkan kebenaran. Integritas harus kita pegang, dimanapun dan kapanpun berada.

“Kemenag membangun masyarakat di bidang agama sesuai dengan Program Prioritas Kemenag yakni Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religiousity Index, dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022.” Katanya, Sabtu (20/08/2022).

Menanggapi rumor tangkap layar video call whatsapp dirinya, ia menyampaikan bahwa itu tidak benar adanya dan ia tidak terlalu menanggapi karena ia fokus bagaimana orang berintegritas jauhkan diri dari gratifikasi dan berintegritas. ASN Kementerian Agama harus menjadi teladan, pelopor, dan penggerak moderasi beragama dalam masyarakat.

“Itu tidak benar, saat ini bagaimana kita berusaha memaksimalkan pekerjaan, dengan kerja cerdas kita berusaha menyelasaikan visi misi dengan jelas, dan dengan kerja tuntas semua pekerjaan bisa dipertanggungjawabkan, serta dengan kerja ikhlas semoga pekerjaan bisa membawa keselamatan dunia akhirat” jelasnya.