Panggil Satpol PP dan Damkar, Komisi I DPRD Kepahiang Sampaikan Keluhan Masyarakat Terkait Kondisi Pasar yang Semraut

Kepahiang, SentralNews.com – Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang memanggil Satpol PP dan Damkar pada senin (1/08/2022) diruang kerja Komisi 1 DPRD. Pemanggilan ini terkait laporan masyarakat yang mengeluhkan Semrautnya kondisi pasar Kepahiang, tidak tersedianya lagi akses pejalan kaki berupa trotoar yang telah digunakan pedagang untuk menggelar dagangannya termasuk parkir liar yang semakin marak terjadi di pasar Kepahiang.

“Kita memanggil Satpol PP terkait Semraut nya kondisi pasar kepahiang serta keluhan masyarakat seperti hak pejalan kaki yang terganggu karena trotoar dipakai pedagang,” Ujar Nanto U sni.

Komisi 1 Lanjut Nanto Usni, mengharapkan Satpol PP bersama OPD lain seperti dinas perhubungan dan Dinas Perdagangan untuk dapat menertibkan dan mengatur serta mencarikan solusi bagi pedagang.

“Tadi kita (Komisi 1) berikan saran dan masukan, kalau tidak dimulai saat ini maka kedepan akan lebih susah lagi mengaturnya. Kedepan pedagang harus difasilitasi dengan baik dimana penempatan lapak jangan sampai memakan trotoar sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya,” Pungkas Nanto Usni.

Sementara itu kepala Satpol PP dan Damkar A. Gani, S. Sos menyatakan siap membenahi kondisi pasar, namun ia meminta dukungan DPRD dan OPD terkait lainnya.

“Pada dasarnya Satpol PP siap (Menertibkan Pasar) demi kebaikan Kabupaten Kepahiang. Tapi kami butuh dukungan DPRD dan OPD terkait lainnya untuk merealisasikan ini,” Tutup A. Gani, S. Sos.

Diketahui hadir pada rapat sejumlah anggota komisi 1 Lainnya diantaranya Hendri, A. Md, Franco Escobar, S.Kom dan Candra. (Adv)