Rapat Tahap Awal, Waka II DPRD Kota Bengkulu Minta Fokuskan Anggaran Sektor Infrastruktru dan Pendidikan

Bengkulu,SentralNews.com – Jelang berakhirnya masa anggaran 2022 ini, Badan Musyawarah DPRD Kota Bengkulu melakukan rapat pembahasan tahap awal, untuk Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) APBD Tahun Anggaran 2023.

Waka II DPRD Kota Bengkulu,  Alamsyah  mengatakan pada tahap ini dimungkinkan, untuk tahun 2023 fokus anggaran hampir sama seperti tahun 2022. Terutama disektor pembangunan infrastruktur dan pendidikan.

“Ada beberapa aspek yang menjadi prioritas kesehatan, pendidikan , infrastruktur, pertumbuhan ekonomi,  dan lainnya,” kata Alamsyah, Rabu (3/8/2022).

Dijelaskannya, pada bulan Agustus ini DPRD Kota Bengkulu intens melakukan pembahasan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023. Sehingga, saat akhir bulan nanti dapat disepakati bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam rapat paripurna.

“Waktu pembahasannya direncanakan sampai tiga pekan kedepan ya, ” jelasnya.

Untuk hasil rapat awal ini, Badan Musyawarah DPRD Kota Bengkulu mengkaji penjadwalan rapat paripurna dan rapat pembahasan terhadap KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.

“Hasil rapat Pembahasan tahap awal terhadap KUAPBD akan dilakuan oleh Banggar DPRD dan TAPD, kemudian akan di lanjutkan pembahasan di tingkat komisi komisi bersama OPD terkait,” tukasnya.

“Setelah itu akan di finalisasi pembahasannya, sebagai dokumen kesepakatan  KUAPBD dan PPAS tahun 2023. Antara DPRD dan Kepala Daerah, ” tukas Alamsyah. (Adv)