Beri Peluang dan Kesempatan Kerja, Disnaker Provinsi Bengkulu Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2022

Bengkulu,SentralNews.com – Guna meciptakan peluang dan kesempatan kerja,  Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi Bengkulu melalui UPTD latihan Kerja Bengkulu Menyelenggarakan Pelatihan berbasis kompetensi Tahun 2022 bertempat di UPTD Latihan Kerjan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Rabu (21/9/2022).

Acara di buka langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy S.Sos, di dampingi oleh Kepala UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu  Dr. M. Ns. Nurman Jaya,. S. Kep. M. M, di Aula UPTD Latihan kerja Bengkulu.

Pelatihan berbasis kompetensi ini bertujuan menciptakan tenaga kerja yang memiliki SDM unggul. Sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta pelatihan bisa membuka usaha sesuai skill yang di peroleh dari pelatihan tersebut.

” jadi, peserta pelatihan ini memiliki keterampilan yang mumpuni, dan kelak bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ujar Edwar.

Harapan dari Kepala Dinas kepada para peserta, yaitu seluruh peserta serius dan tekun dalam pelatihan agar mampu menambah keterampilan yang dimiliki. (ADV)