Wawali Tarakan Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

TARAKAN, SentralNews.com – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dilaksanakan di halaman parkir rumah jabatan Wali Kota Tarakan dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” pada Jumat, (28/10/ 2022).

Turut mengikuti upacara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tarakan, Kepala Perangkat Daerah Kota Tarakan, Ketua KNPI Kota Tarakan, dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan.

Dalam amanatnya Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang di dalamnya menyampaikan, sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia.

Pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian perestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional.

Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini, Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengajak kita menjadikan momen ini untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa. (Aspian).