Pemilihan ketua osis SMP N 01 Kepahiang Di Lakukan Secara Poting

Kepahiang,sentralnews.com – sekolah SMP 01 Kepahiang menggelar pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), pemilihan ketua OSIS ini dilakukan dengan cara poting dan transparan yg bertempat di sekolah SMPN 01 pada Senin (10/10/2022).

Dalam pemilihan ini dilakukan secara bertahap masing-masing kelas 7, 8, 9 dari jumlah murid sebanyak 1028 orang terbagi dari 30 kelas proses pemilihan ketua OSIS ini berlangsung cukup meriah.

Kepala sekolah SMPN 0, pak marwan menjelaskan tentang kegiatan pada hari ini soal pemilihan ketua OSIS ini pemilihan nya secara poting dengan tujuan tidak ada sanksi ataupun kecurigaan dari siswa siswi tersebut.

“Pemilihan ketua OSIS dilakukan secara poting karena mereka sendiri yang memilih ketua OSIS mereka untuk kedepannya melalui pemilihan langsung,” ujar pak marwan.

Ia juga menambahkan kegiatan ini setiap satu tahun sekali diadakan pemilihan ketua osis yang akan dipilih melalui jaringan previkasi terlebih dahulu jadi,bukan asal asalan dipilih dari karakter anak yang memang baik sopan,tegas,dan berbakat. kemudian dari pemilihan ini kita lihat yang mendapat suara terbanyak dialah yang menjadi sebagai ketua OSIS masing masing kelas yakni kelas 7, 8,9.

“Saya berharap semoga SMP 01 Kepahiang ini bisa mewujudkan murid murid yang hebat cerdas dan mempunyai jiwa kepemimpinan serta lebih baik lagi untuk tahun- tahun kedepannya,” tutupnya.

(Amarzon Tarmizi sentral news com)