Walikota Tarakan Lepas Pawai Kendaraan Hias

Tarakan, Sentralnews.com – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes melepas Pawai Budaya Kendarana Hias dan Arak-arakan Padaw Tuju Dulung dalam rangka Iraw Tengkayu XI tahun 2022 di Stadion Datu Adil (6/10).

Kegiatan sendiri disaksikan langsung oleh para pimpinan instansi vertikal. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, DPRD, para Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, dan para tokoh masyarakat.

Acara pun sangat meriah, serta Ribuan warga Tarakan pun memadati rute pawai yang dimulai dari Stadion – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Gajah Mada – Jalan Kusuma Bangsa.

Adapun jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam meramaikan pawai budaya ini yaitu sebanyak 197 kendaraan, 64 group pejalan kaki, dan 6.792 personil dari semua kategori.

Pawai budaya ini merupakan event rutin untuk melestarikan budaya bangsa sebagai potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempererat toleransi dan saling mengenal serta memahami kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Selain itu juga memberikan ruang kreativitas dan ekspresi seni kepada masyarakat Kota Tarakan. Bahkan, pawai yang merupakan bagian dari Festival Iraw Tengkayu ini telah masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

Wali Kota dr. H. Khairul . M.Kes mengungkapkan melalui pawai ini dapat memperkuat kekompakan dan hubungan silaturahmi antar warga, “semua pihak diharapkan dapat menjaga stabilitas kota ini untuk mewujudkan cita-cita Kota Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city yang salah satunya menjadi kota nyaman untuk ditinggali semua suku dan saling menghargai satu sama lain”, ucap Wali Kota. (aspian).