DPD Demokrat Bengkulu Sambut Sinyal Kuat Anies-AHY Untuk Pilpres 2024

Bengkulu, Sentralnews.com – Sejumlah relawan Anies Baswedan di Bengkulu mulai merapatkan barisan, usai Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Hari ini ada relawan pendukung Anies Baswedan yang bersilaturahmi ke kantor DPD Partai Demokrat provinsi Bengkulu. Relawan tersebut diantaranya Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Provinsi Bengkulu guna mengelorakan Anies-AHY.

Ketua DPD Partai Demokrat, H.Edison Simbolon, M Si menyambut baik kedatangan sejumlah relawan Anies di Kantor DPD Demokrat. Seperti diketahui, kunjungan silaturahmi Anies Baswedan dengan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat pada Jumat (7/10) kemarin membawa respon positif dikalangan berbagai pihak. Selain masyarakat luas, berbagai tokoh politik dan para pimpinan organisasi memberikan tanggapan menarik dari pernyataan Anies Baswedan yang disampaikan pada pertemuan tersebut. ” Kami DPD masih menunggu kepastian koalisi dari partai politik lainnya. Kami tau bahwa baru-baru ini Anies Baswedan telah di tunjuk sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Edison jg mengatakan, pertemuannya merupakan bukan hal yang baru. Ia menyatakan jika pertemuan tersebut merupakan awal yang baik. Pernyataan itu dinilai berbagai pihak adalah respon menyambut Pilpres 2024. “Ini bukan awalan baru, ini awalan baik. Kelanjutannya arah kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan. Ibarat hari mendung bisa kuat terjadi hujan,” katanya.

Ketua Jarnas Anies Baswedan, Epita Damelia menuturkan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk mengelorakan secara penuh dan sukarela dari masyarakat untuk Anies -AHY  menjadi calon pasangan presiden pada Pilpres.

Sulaturahmi ini dilakukan oleh Jarnas Bengkulu yang merupakan jaringan relawan yang dibentuk oleh berbagai elemen masyarakat seperti intelektual, pengusaha, profesional, aktivis sosial, perempuan, pemuda, organisasi masyarakat, organisasi profesi dan para individu. “Kami berharap pertemuan ini bisa menjadi awalan yang baik kepada DPD Partai Demokrat untuk bisa bersama bersatu bersama, ” tuturnya.

“Kami siap bersinergi mendukung partai Demokrat nantinya bisa menjadi pemenang pemilu 2024, baik pemilihan DPRD maupun DPR RI hingga Presiden ataupun wakil Presiden pungkasnya.RIL**