Jual Online Komoditas Udang yang Bisa Dimakan, Biar Dapat Banyak Cuan!

Jakarta, Sentralnews.com – Saat ini banyak aneka seafood sudah mulai di Jual online dan banyak digandrungi pengusaha muda, karena banyak sekali resto all you can eat yang menjual makanan laut. Yuk kenali komoditas udang yang bisa dijadikan objek jual online.

1. Udang Dogol
Bentuk tubuh udang dogol tidak begitu besar sehingga sering dipergunakan untuk membuat salad udang. Sebagian besar warnanya merah muda dan sedikit kekuningan, tetapi ada juga yang berwarna kehijauan.

Udang dogol bisa juga digoreng menggunakan tepung sehingga memperoleh rasa yang crispy. Rasa yang gurih dan manis akan terasa langsung pada gigitan pertama. Anda pasti akan sangat menyukainya. Udang ini banyak ditemukan daerah Pantai Pangandaran, bagi yang menyukai udang maka bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah disana.

2. Udang Coklat
Jenis udang ini dinamakan udang coklat karena berwarna merah kecoklatan. Udang ini sangat terkenal di Benua Amerika terutama di daerah perairan Teluk Meksiko. Udang coklat mempunyai tekstur yang keras serta rasa antara manis dan asin.

Pengolahan udang coklat yang baik adalah dengan perebusan dan pengukusan supaya kadar manisnya tidak hilang. Udang coklat ketika dikukus akan berubah warna menjadi merah muda. Hal ini menandakan udang sudah siap disantap dan disajikan.

3. Udang Jerbung
Udang jerbung termasuk kedalam jenis udang laut yang bisa dimakan. Ada beberapa jenis udang jerbung yaitu pacific white, yang kedua Chinese dan Gulf White.

Udang jerbung cocok diolah langsung kedalam campuran sayuran atau digoreng karena bentuknya yang tipis. Karakteristik udang jerbung memiliki warna putih kekuningan dan bintik-bintik hijau. Ukuran udang ini bisa mencapai 20 cm dengan tubuh yang padat

4. Udang Flower
Jenis udang laut yang bisa dimakan ini dikenal dengan nama Thai Flower Shrimp atau udang flower Thailand. Udang flower banyak diolah dalam masakan Thailand.

Udang ini memiliki corak seperti bunga sehingga dinamakan flower. Warna udang flower hijau kehitaman. Udang flower memiliki ciri yang sangat khas dengan garis melintang coklat pada kulitnya. Corak lainnya yang bisa dikenali adalah kakinya berwarna agak kemerahan.

5. Udang Galah
Udang galah sangat enak jika pengolahannya dengan cara dibakar karena memiliki kulit yang keras. Udang galah banyak ditemukan di perairan air tawar dan air payau.

Ciri khas yang mudah dikenal mempunyai
warna kulit kebiruan dengan kepala yang besar serta capit tang panjang. Nama lain dari udang galah yaitu udang cokong.

6. Lobster
Lobster atau ada yang mengenalnya dengan nama udang karang merupakan seafood yang banyak dikonsumsi orang. Lobster memiliki ukuran yang sangat besar, per bijinya bisa mencapai 2 kg, selaion itu Udang karang ini memiliki warna hitam kecoklatan hingga hijau.

Teksturnya sangat keras sehingga pengolahannya harus direbus atau dikukus dulu. Penambahan air lemon serta daun peterseli akan menambah cita rasa lezatnya.

7. Udang Peci
Bagi yang menyukai gorengan, maka udang peci sering digunakan di dalamnya. Udang peci berukuran kecil dan berwarna coklat muda kekuningan. Udang peci banyak ditemukan di daerah Pangandaran Indonesia.

Udang peci cocok digunakan dalam olahan gorengan seperti bakwan dan rempeyek. Anda juga bisa mengolahnya menjadi campuran sayuran seperti capcay.

Jual online aneka seafood mentah bisa menyasar resto dan café yang memiliki menu dengan konsep makanan laut. Pastikan Anda bisa memilih salah satu atau semua jenis udang di atas, untuk dipasarkan dengan metode jual online yang pasti cuan!