Aktifitas dan eksistensi Kelompok Eks. HTI di Kabupaten Bengkulu Utara

BengkuluUtara, SentralNews.com –  Kelompok anggota (Jama’ah) Eks Ormas HTI Cabang Provinsi Bengkulu wilayah Kabupaten Bengkulu Utara kembali Eksis dengan mengadakan Kajian Rutin Keagamaan di Desa Sumber Agung Kec. Arma Jaya Kab. Bengkulu Utara. Kegiatan Kajian Rutin Keagamaan di pimpin oleh Ustadz Ardin Syah (Eks Pengurus HTI Provinsi Bengkulu) yang saat ini berdomisili di Jl. Padat Karya Desa Karang Anyar Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara.

Kelompok Eks. HTI ini paham radikal yang anti pemerintah dan tidak mengakui Negara kesatuan Indonesia ( NKRI ) serta kelompok tersebut bertujuan ingin mendirikan Negara Khilafah di Indonesia. Kelompok tersebut banyak berkembang di Kabupaten Bengkulu Utara serta melakukan aktifitas pengajian secara tertutup yang beralamat di Desa Sumber Agung kecamatan Arma jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Kelompok Eks. HTI banyak mendapat kecaman / penolakan dari Aparatur pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara serta penolakan dari masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara yang dimana pemahaman kelompom tersbut banyak menyimpang dari norma-norma UUD 1945 dan Pancasila.

Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk menolak adanya Individu maupun kelompok yang berpaham Radikaslisme dan Terorisme yang berkembang di kalangan Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.