Reses Edi Tiger, Warga Minta Kartu Tani

Bengkulu, Sentralnews.com – Warga Desa Talang Ratu Kabupaten Lebong yang berprofesi sebagai petani meminta untuk difasilitasi pembuatan kartu tani kepada Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd.Gustiadi saat menyampaikan aspirasinya pada reses.

Mohd. Gustiadi mengatakan, banyak masyarakat Desa Talang Ratu yang bertani. Dan banyak yang memberikan aspirasinya terkait dengan kartu tani yang bisa memberikan akses untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah. Jadi banyak masyarakat Kabupaten Lebong mayoritas sebagai petani dan mereka mengeluhan terkait susahnya mendapatkan kartu tani, padahal kartu tani itu diperlukan untuk mengakses pupuk bersubsidi,” kata dia.

Mohd. Gustiadi yang duduk di Komisi III DPRD Provisnsi Bengkulu yang membidangi masalah pertanian, menargetkan bisa melakukan pemerataan kartu tani. “Kemudian selain kartu tani dalam reses kemarin juga memyampaikan aspirasi terkait bantuan tenaga bidan desa di desa talang ratu karena sangat minim untuk masyarakat ingin berobat,” katanya

Ia mengatakan nantinya aspirasi dari masyarakat tersebut akan dilaporkan dalam rapat paripurna dan akan diperjuangkan olehnya dalam rapat badan anggaran. “Semoga bisa masuk secepat-cepatnya dalam APBD 2023 mendatang,” jelasnya.

“Usulan yang disampaikan masyarakat akan kita perjuangkan dibawa ke Pemerintah Provinsi dan masuk dalam draf usulan prioritas. Supaya bisa di realisasikan dengan baik dan bisa bermanfaaat untuk masyarakat luas” tuturnya