Bupati Kendal: 159 Pelajar Tingkat SMP Menerima Beasiswa Siswa Berprestasi

Kendal,SentralNews.Com – Melalui Program Kendal Cerdas jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2022, Pemerintah Kendal memberikan Beasiswa Berprestasi sebanyak 159 siswa – siswi di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (16/12/2022).

Adapun program Kendal Cerdas terdiri dari Peserta didik jenjang SMP yang memiliki bakat keistimewaan atau berprestasi, Dalam bentuk prestasi (lomba / kejuaraan / festiva; / olimpiade ) dibidang maupun non akademik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan kepada para siswa – siswi untuk dapat mempertahankan prestasi yang telah diperoleh, pemerintah akan selalu memberikan perhatian kepada para pelajar yang memiliki prestasi.

Lebih lanjut Bupati memberikan pesan kepada para guru untuk dapat memberikan bimbingan lebih baik dan ikut bekeja keras dalam membentuk siswa siswi.

“Saya percaya dengan adanya kemauan tinggi dan berjuang bersungguh – sungguh kita mampu meraih prestasi yang membanggakan, meski adanya keterbatasan. Kami dari pemerintah tentu akan memberikan perhatian dan apresiasi kepada para pelajar yang telah membanggakan Kabupaten Kendal. Kemudian tugas para guru tentu akan semakin sulit yaitu terus membimbing para siswa dan iku mencetak generasi penerus dalam mempertahankan prestasi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Akhmadi menyamapiakan jika program Kendal Cerdas merupakan tindak lanjut dari harapan Bupati Kendal dalam mendukung minat bakat dan potensi Siswa, kemudan menjalankan amanat dalam membentuk karakter.

“Tujuan dari program ini tentu memberikan penghargaan agar prestasi dapat dijaga dan mampu ditingkatkan. Ini juga menjadi Langkah kita dalam mendorong perkembangan Sumber Daya Manusia dari jenjang SMP,” ujar Wahyu Yusuf Akhmadi.

Dari 159 siswa – siswi berprestasi Pada tahun 2022 terdiri dari 1 pelajar juara I tingkat Nasional, 2 pelajar juara I tingkat Provinsi, 2 peserta didik/regu juara II tingkat Provinsi, 55 pelajar peserta didik/regu juara I tingkat Kabupaten, 48 Peserta didik/regu juara II tingkat Kabupaten, dan 51 peserta didik/regu juara III tingkat Kabupaten.

Doni Kurniawan