Usai Dilantik Abdiyanto Sebut Tugas Berat Menjadi PJ Sekda

Mukomuko, Sentralnews.com – Dr. Abdiyanto, SH., M. Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Mukomuko. Dr. Abdiyanto, SH., M.Si mengiri amanah tugas yang diberikan kepada dirinya dengan ucapan innalillahiwainnailaihirojiun.

Ungkapan ini disampaikan Dr. Abdiyanto kepada awak media, usai menjalani pelantikan sebagai Penjabat Sekda Mukomuko oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA di aula Bappelitbangda Mukomuko, Jum’at (23/12/2022).

Melatari ungkapan itu, sebagai sosok umat muslim yang taat, ia menyadari bahwa amanah tugas yang diberikan merupakan tugas berat, dan itu bukan kehendak dirinya. Dibalik semua itu, ada kekhawatiran akan dirinya kelak di hari akhir.

Innalillahiwainnailaihirojiun. Amanah yang diberikan kepada kami, tentunya merupakan tugas besar dan kami yakini tidak bisa dikerjakan sendiri tanpa kebersamaan dan tim kerja yang solid,’’ ungkap Abdiyanto.

Abdiyanto meyakini, semua beban amanah yang diberikan Bupati Mukomuko kepada dirinya, akan dijalankan ketika semua jajaran senantiasa memberikan dukungan.

Jadi sekaligi, kami akan jalankan arahan pak bupati untuk beker keras, bekerja maksimal untuk memastikan program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan juga kesejahteraan masyarakat,’’ tegasnya.

Di samping tugas pelayanan publik dan pemerintahan, Penjabat Sekda juga sebagai koordinator OPD dalam rangka menyukseskan program kegiatan. Penjabat Sekda, kata Abdiyanto juga berperan penting dalam memastikan laju kegiatan di OPD agar terlaksana dengan baik. Baik dari segi pelaporan administrasi maupun secara aturan.

Mencapai itu, tentu kita butuh kordinasi, butuh yang kebersamaan sehingga tugas yang sudah menjadi beban bersama ini dapat berjalan baik, ujarnya.