Cegah Stunting, Babinsa Lakukan Pengawasan Kepada Balita

Batang,SentralNews.com -Guna menekan angka stunting Balita yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Peltu Sucipto selalu hadir guna melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan penimbangan berat badan dan pemberian makanan tambahan bertempat di Balai Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang. Rabu (7/12/22).

Peltu Sucipto mengatakan, upaya pengawasan kepada Balita ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi asupan gizi pada bayi dan balita yang ada di Desa Denasri Kulon.

Lanjutnya Ia juga menjelaskan, pemberian makanan bergizi bagi Balita sangat berguna sekali untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Kami berharap kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak-anak Balita semakin sehat dan terbebas dari Stunting.

Selain pemberian makanan tambahan, para petugas juga melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan Balita untuk mengawasi perkembanganĀ dalam masa penanganan stunting tersebut.

Menu makanan yang disiapkan bagi Balita stunting telah disesuaikan dengan standar gizi seimbang yang ditentukan oleh ahli gizi dari petugas Puskesmas setempat, “jelasnya”.

Petugas juga rutin melakukan evaluasi kegiatan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita stunting agar kegiatan tersebut dapat berlangsung lancar dan memperoleh hasil sesuai dengan target yang akan dicapai dalam menurunkanĀ angka Balita stunting di Kecamatan Batang khususnya di Denasri Kulon, “pungkasnya”.

(Pen-0736)

Doni kurniawan