Imam Rochadi Terpilih Nahkodai Desa Karangrejo Pada Pilkades Serentak yang Digelar Pemkab Blitar

Blitar, Sentralnews.com – Kerja keras Imam Rochadi dan Timnya terbayar lunas, dengan terpilihnya ia menjadi Kepala Desa Karangrejo periode 2023 hingga 2027 mendatang, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, pada Kamis (22/12/22).

Diketahui Desa Karangrejo salah satu desa yang turut menggelar Pilkades serentak bersama 22 desa lainya di wilayah administratif Kabupaten Blitar.

Ada 3 kandidat yang mengikuti pemilihan tersebut, yakni mulai nomor urut 1, Sugiana, B.A, yang tak lain adalah incumbent kades sebelumnya, nomor urut 2, Rini Sudarto,S.Pd, yang sebelumnya menjabat Plt. kades desa tersebut, dan nomor urut 3, yakni Imam Rochadi yang dalam pemilihan tersebut menang dengan suara unggul jauh dari kandidat lainnya.

Dalam Pilkades tersebut kandidat nomor urut 3 Imam Rochadi, secara signifikan terpilih menjadi Kades Karangrejo untuk periode 6 tahun kedepan, setelah memperoleh 3.519 suara, dan suara kedua terbanyak diperoleh nomor urut 1, yang memperoleh 1.788. Sedangkan nomor urut 2 hanya memperoleh 464 suara.

Kemenangan inipun disambut dengan antusias oleh ratusan pendukung Imam Rochadi yang hadir dalam penghitungan suara secara langsung di Balai Desa Karangrejo, dengan tak henti-hentinya menyuarakan dan memberikan ucapan selamat kepada kades terpilih imam Rochadi diatas panggung Pilkades.

Kades terpilih Imam Rochadi melalui Ketua Tim suksesnya menyampaikan, puji syukur ke hadirat Allah SWT, mengucapkan syukur Alhamdulilah bahwa pelaksanaan Pilkades di desa Karangrejo ini dapat berjalan lancar, aman tidak ada kendala suatu apapun.

”Semoga kedepan, Bapak Imam Rochadi bersama masyarakat selalu mendapat bimbingan dari Allah SWT, untuk membawa Desa Karangrejo lebih maju,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa dan juga BPD Desa Karangrejo yang telah menelorkan panitia Pilkades yang sangat adil.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa Karangrejo tahun 2022 ini, yang telah bekerja dengan baik,” ujar Imam melalu Tim Pemenangannya.

Selanjutnya, Imam Rochadi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-POLRI, Satpol PP dan pihak-pihak terkait lainnya, yang telah turut mengawal pelaksanaan Pilkades, mulai dari kemaren sampai hari ini, sehingga pelaksanaan Pilkades khususnya di Desa Karangrejo ini bisa berjalan dengan lancar.

Pihaknyapun juga mengucapkan, terimakasih yang sebanyak banyaknya pada warga masyarakat Desa Karangrejo, yang telah memberikan aspirasi suaranya. Dan kemenangan ini bukan kemenangan warga Dusun Sumberejo semata, akan tetapi ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Karangrejo tercinta.

“Tak lupa, kami juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya apabila, tim kami atau pendukung kami ada kata-kata yang tidak patut kepada pihak nomor urut 1 maupun 2 dan timnya, semoga Allah SWT memaafkan kita semua. Setelah ini mari kita semua bersatu padu untuk membangun Desa Karangrejo yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia juga berpesan sekaligus meminta kepada seluruh warga Desa Karangrejo, untuk bersama-sama mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan desa, agar bisa berjalan dengan lancar, dan Desa Karangrejo bisa lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah, Camat Garum Anindiya Putra mengatakan, pilkades Karangrejo berjalan sukses, damai lancar dan kondusif, mulai dari awal sampai akhir perhitungan suara.

“Karena kita sesuai dengan tahapan yang ada di Perbup. Selanjutnya, kita laksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” papar Camat Garum Anindiya.

Camat Garum dalam kesempatan itu juga berpesan pada kades terpilih,” untuk melaksanakan program-program yang sudah di laksanakan kades terdahulu, serta harus segera cepat menyesuaikan serta beradaptasi dengan pemdes untuk bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Garum Iptu M Burhanudin, S.H turut menyampaikan, “Alhamdulillah Pilkades di Desa Karangrejo sudah selesai dengan berjalan aman, lancar dan kondusif. Dalam pengaman ini kita dari Polri menurunkan 43 personil, dan dari TNI 13 Personil dengan ditambah Satpol PP dan Linmas.

” Untuk pengamanan setiap TPS di kawal 2 Polri dan Satu TNI,semua berjalan aman setelah ini kita lakukan pengamanan untuk pergeseran kotak surat suara ke Kecamatan Garum ,” ungkap Kapolsek Garum.

Dari pihak keamanan, kita berharap pada kades terpilih, agar Desa Karangrejo bisa lebih baik lagi, bisa selalu kordinasi dengan keamanan terkait, baik tingkat Muspika maupun dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Bisa meneruskan aspirasi warga masyarakat sesuai dengan misi visi yang disampaikan pada saat sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa ini,” pungkas Kapolsek Garum Iptu M Burhanudin,S.H. (*/San)