Kemenkeu Beri Penghargaan ke Bulungan dalam Pengelolaan Dana Desa dan APBD

BULUNGAN, sentralnews.com – Dirjen Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara Kaltara menyerahkan 3 penghargaan (award) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dalam acara penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 2023 di Aula Lantai I Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara di Jl Rambutan, Tanjung Selor pada Rabu (14/12/2022).

Penghargaan yaitu award sebagai Pengelola Alokasi Dana Desa (ADD) Terbaik 1 se-Kaltara, award sebagai Kabupaten Pengelola dan Penyusunan APBD Terinovatif dan award WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Pengelolaan APBD.

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si yang menerima langsung penghargaan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh organisasi perangkat daerah, pemerintah kecamatan hingga pemerintahan desa di Bulungan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan, pimpinan OPD, camat dan rekan-rekan kades se-Kabupaten Bulungan atas sinergi, Kerjasama dan kolaborasi kita selama ini dalam membangun Kabupaten Bulungan,” ucap Bupati.

Syarwani, penghargaan dari pemerintah pusat tersebut hendaknya dapat meningkatkan motivasi kinerja, kebersamaan dan inovasi dalam akselerasi (percepatan) pembangunan di Bulungan.
“Terima kasih dan bersama-sama kita bisa, Bulungan bisa,” tandasnya dalam kegiatan yang dihadiri Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum serta para kepala daerah kabupaten kota se-Kaltara. Dalam penyerahan DIPA dipaparkan terdapat Rp12,24 triliun anggaran dari APBN 2023 untuk Kalimantan Utara.

Dan Terdiri Rp3,76 triliun belanja kementerian/lembaga untuk Kaltara dan Rp8,48 triliun transfer ke daerah. Kabupaten Bulungan tahun 2023 mendapat total pagu sebesar Rp3,59 triliun terdiri belanja kementerian/lembaga sebesar Rp2,3 triliun dan transfer ke daerah sebesar Rp1,29 triliun. (aspian)