Susmanto Berharap Besalaman Menjadi Super App

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Bupati Bengkulu Selatan telah melakukan launching yang menandai peresmian penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), Sistem Informasi Absensi dan Laporan Kinerja Pegawai (SIALAP), Bengkulu Selatan Dalam Genggaman (BESALAMAN) dan Gateway Cinta-BS, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (01/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bengkulu Selatan Susmanto menjelaskan bahwa aplikasi yang telah dilaunching merupakan hasil dari replikasi dan pembuatan sendiri oleh ASN di Dinas Kominfo Bengkulu Selatan.

Untuk Aplikasi SRIKANDI memang sudah ditetapkan secara nasional sebagai aplikasi umum sesuai Keputusan Menteri PAN RB Nomor 679 Tahun 2020.

“Kami berupaya membangun komunikasi dan kerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Bengkulu, untuk pengembangan aplikasi e-kinerja yang kemudian kita beri nama SIALAP, ” ujar Susmanto.

Lebih lanjut Susmanto mengatakan bahwa dua aplikasi lainnya yaitu Besalaman dan Gateway CintaBS dibuat dan dikembangkan sendiri oleh pegawai Dinas Kominfo.

Aplikasi Besalaman merupakan portal yang memungkinkan seluruh informasi, data dan potensi daerah Bengkulu Selatan bisa di akses dengan mudah seolah-olah Bengkulu Selatan berada dalam genggaman.

“Saya berharap dengan terus dilakukan pengembangan, aplikasi Besalaman nantinya bisa menjadi super App di Bengkulu Selatan, “tutupnya.