KPU Mamasa Resmi Lantik 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024

 

Sulawesi Barat, Mamasa SentralNews.com – Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat (Sulbar) hari ini resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) di Hotel Matana II Rabu, 04/01/2023.

Sebanyak 85 orang PPK dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jhony Rambulangi.

Dalam Pelantikan PPK yang dilaksanakan oleh KPU Mamasa, dihadiri oleh KPU Provinsi Sulawesi barat dan Forkopimda Kabupaten Mamasa.

Ketua KPU Mamasa, Jhony Rambulangi mengatakan sebelumnya pendaftar PPK sebanyak 850 0rang.

” Namun yang dinyatakan lolos sebanyak 85 orang. Saya ucapkan banyak selamat kepada yang dilantik hari ini, itulah yang terbaik ” Kata Jhony Rambulangi dalam sambutannya.

Oleh karena itu Jhony meminta kepada PPK yang dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsinya (tupoksi) dengan sebaik-baiknya.

“Peserta yang di Lantik hari ini perlu mengetahui jika perjuangan masuk dalam PPK tidak gampang, menguras tenaga dan pikiran untuk itu, yang paling terpenting harus netral dalam mengahadapi pemilihan nantinya ” Sambung Jhony Rambulangi.

Ia mengatakan PPK terdiri dari 5 orang per kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten Mamasa.

“Sebanyak 17 kecamatan di Kab. Manasa dan Sebanyak 10 orang yang diambil dalam satu kecamatan, namun yang diterima hanya 5 orang. Yang 5 orang cadangan “Jelasnya.

Lebih jauh Jhony menjelaskan bahwa tujuan adanya cadangan 5 orang dalam tiap-tiap kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sempat ada panitia yang sakit, Atau halangan yang tidak bisa di tunda maka kita punya cadangan yang akan menggantikan panitua tersebut dan itulah tujuannya kita punya cadangan ” Tutup Jhony.(Sakaria)