Kembali, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor, Kali Ini Warga Ulu Manna

Bengkulu Selatan, SentralNews.com – Bengkulu Selatan. Setelah sebelumnya berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) di Kelurahan Masat. Terbaru, Polisi berhasil mengamankan terduga pelaku Curanmor di tempat kejadian perkara (TKP) di Simpang Pino Ulu Manna Bengkulu Selatan (BS).

Dijelaskan Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Judo Trisno Tampubolon melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono, pihaknya menerima laporan kehilangan motor tersebut pada November 2022 lalu, sepeda motor tersebut hilang saat sedang terparkir dirumahnya pada malam hari.

Motor yang berhasil diamankan tersebut milik Liwisti warga setempat. Kapolsek Pino membenarkan bahwa telah berhasil mengamankan terduga pelaku curanmor tersebut, Sabtu (7/9). Dikatakannya bahwa terduga pelaku juga merupakan warga Ulu Manna berinisial LAP (21).

“Iya, terduga pelaku sudah berhasil diamankan,” ungkap Kapolsek kepada SentralNews, Senin (9/1).

Ditambahkan Kapolsek, Kronologi kejadiannya pada 23 November 2022 sekira pukul 04.00 wib, korban terbangun dari tidurnya dan langsung melakukan aktivitas membersihkan rumah dan memasak, lalu korban terkejut melihat 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih yang sebelumnya korban parkir didalam rumah tepatnya di ruang tamu sudah tidak ada lagi.

Berdasarkan kronologi serta laporan korban ke Polsek Pino tersebut, Personil Polsek beserta tim totaici Polres BS mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di wilayah hukum polsek Pino, selanjutnya anggota Polsek Pino yang dipimpin langsung Kapolsek Pino Iptu Saryono dan Team Totaici Polres Bengkulu Selatan langsung mengamankan terduga pelaku.

“Terduga pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Bengkulu Selatan guna di mintai keterangan lebih lanjut,” lanjutnya

Lebih lanjut, pihaknya selalu mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati hati terhadap kendaraan, apalagi pada saat kondisi motor sedang terparkir, alangkah baiknya selalu dikunci ganda serta ditambah kunci tambahan.