Pabrik Eggtrey di Blitar Ludes Terbakar, Diamuk Sijago Merah

Blitar, Sentralnews.com – Sijago merah kembali mengamuk melumat Pabrik Eggtrey Milik Wandri yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar pagi tadi.

Kejadian tersebut berawal ada hari Kamis, tanggal 05 Januari 2023, sekitar jam 04.00 WIB, Pemilik Pabrik Eggtrey Wandry bersama rekannya saat itu tidur di sebelah pabrik pembuatan Eggtrey mendengar seperti ada suara gemuruh.

“Dan setelah mencari sumber suara tersebut melihat ada kobaran api di ruang tungku/ruang Oven tempat pembuatan Eggtrey,” ungkap Wandri.

Wandri kembali menceritakan, dirinya dengan di bantu karyawan pabrik Eggtrey tersebut berusaha mengeluarkan sisa Eggtrey Yang masih utuh, dan yang tidak terkena kobaran api.

“Selanjutnya, ia menghubungi Petugas Piket Pemadam Kebakaran, dan sekitar Jam 05.00 WIB, Anggota Damkar Pemadam Kebakaran Sampai Dilokasi kejadian dan langsung turun tangan untuk Memadamkan Api,” kisahnya.

Ujar salah seorang warga sekitar, selang satu jam kemudian, sekitar Jam 06.30 WIB kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran, dengan dibantu karyawan Pabrik serta warga masyarakat sekitar lokasi kejadian dan anggota Polsek,
Koramil Ponggok juga
Perangkat Desa Ponggok, serta anggota Rapi Lokal

Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp. 50.000.000,-
(Lima Puluh Juta Rupiah). (Damkar/San)