Pasiter Memantau Penyulaman Tanaman Cabai Dilahan Demplot Kodim

Batang,SentralNews.Com –  Pasiter Kodim 0736/Batang Kapten Cpm Joko Wahyono dengan didampingi Batiwanwil Serma Sudirman memantau secara langsung kegiatan penyulaman tanaman cabai merah yang dilaksanakan oleh para Babinsa dilahan demplot tanaman cabai yang berlokasi di Desa Rowobelang Kecamatan Batang, Kamis (19/01/23).

Penyulaman tanaman cabai sangat diperlukan dengan maksud dan tujuan menggantikan tanaman yang mati dengan yang baru, bibit tanaman cabai yang mati disebabkan oleh beberapa faktor, diantara bibit tanaman cabai sudah melebihi masa tanam, bisa juga karena dimakan hama belalang dan hama jangkrik.

Saat di temui awak media, Pasiter Kodim 0736/Batang Kapten Cpm Joko Wahyono mengatakan. Guna mengantisipasi bibit tanaman cabai yang mati saya bersama Babinsa setiap hari harus turun langsung kelahan demlot tanaman cabai guna melakukan pengecekan dan penyulaman bibit cabai yang telah mati.

Kegiatan penyulaman tanaman cabai ini perlu dilakukan “imbuhnya” agar jumlah tanaman tidak berkurang, sehingga tidak mengurangi hasil panen nantinya. Selain itu kita juga harus sering melakukan pengecekan lahan yang kosong untuk mencabut rumput liar yang tumbuh, karena rumput akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan bibit cabai “ungkapnya”.

Dengan perawatan yang baik diharapkan saat panen nanti dapat menghasilkan cabai merah yang maksimal dan berkuwalitas, “Pungkas Pasiter”

(Pen-0736)

Doni Kurniawan