Penerbangan Subsidi Angkutan Udara Perintis Diresmikan

TARAKAN,SentralNews.com – Wali Kota Tarakan,dr. H. Khairul, M. Kes., menghadiri peresmian penerbangan subsidi Angkutan Udara Perintis, APBN Tahun 2023 di Gedung Terminal Ruang Tunggu Internasional Bandara Udara Juwata Tarakan, Sabtu (7/12/2022).

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, Bupati Malinau, Bupati Nunukan yang mewakili, Kepala ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) Kalimantan Timur , Danlanud Anang Busra, Plt Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Juwata Tarakan, UPBU Kabupaten Malinau dan Nunukan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Lainnya.

Kegiatan Angkutan Udara Perintis ini merupakan kerja sama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Direktorat Angkutan Udara dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) untuk melayani jaringan dan rute penerbangan serta menghubungkan daerah 3TP atau daerah yang belum terlayani oleh moda transportasi lain.

Selain itu, kegiatan Angkutan Udara Perintis tersebut merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah dan komitmen dalam penyediaan transportasi udara, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, pengembangan wilayah, guna mewujudkan stabilitas pertahanan keamanan negara, dan mendukung penurunan disparitas harga.

Dan untuk di ketahui Tarakan sendiri, tersedia berbagai rute penerbangan ke Long Bawan, Malinau, dan Maratua dengan harga di bawah lima ratus ribu rupiah. (AS).