Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Baru di Desa Ngadirejo

Nganjuk, Sentralnews.com – Kabupaten Nganjuk khusunya Desa Ngadirejo Kecamatan Tanjunganom melaksanakan pelantikan perangkat desa sebanyak dua formasi sekretaris desa dan seksi kesejahteraan. Adapun nama perangkat yang dilantik sebagai Sekretaris Desa Galuh Dewi Cahyati dan sebagai Seksi Kesejahteraan Mohamad Safi Muzaki, Pelantikan Tersebut bertempat di Pendopo Balai Desa Ngadirejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu( 04/01/2023)

Tampak Hadir dalam acara tersebut meliputi, Sekretaris Kecamatan Bambang Wardhokusumo, Kapolsek Tanjunganom Kompol Lilik Suharyono SH diwakili Iptu Imran Rosyidi S.AP, Danramil 0810/10 Tanjunganom Kapten Inf. Suwoto, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga desa, kader PKK dan warga masyarakat Desa Ngadirejo.

Sambutan Kepala Desa Ngadirejo Siswo Widodo SH, “Saya selaku pemdes mengucapkan banyak terima kasih kepada yang hadir dalam pelaksanaan pelantikan perangkat ini, Alhamdullilah dalam pelaksanaan ini aman dan kondusif, saya berharap untuk kedua perangkat yang dilantik wajib dan harus terus belajar dan belajar supaya pelaksanaan pelayanan warga masyarakat terpenuhi,” ujarnya.

“Harus disiplin dan menaati peraturan yang ada dan harus belajar menguasai perkembangan teknologi jangan sampai ketinggalan dari perkembangan teknologi,” ucapnya.

Lanjut Widodo, “Nantinya tolong koordinasi sama yang sudah senior dan dibimbing dari kecamatan, dan semua sekarang pakai aplikasi online jadi diharapkan harus menguasai betul apa yang telah dipelajari dan dilaporkan secara langsung online saya yakin anda berdua mampu,” pungkasnya.

Bambang Wardhokusumo selaku Sekretaris Kecamatan Tanjunganom menyampaikan, ada 7 desa dan 27 formasi seluruhnya di Kecamatan Tanjunganom. Tak lupa kami dari pihak kecamatan mengucapkan selamat kepada perangkat yang dilantik dan panitia desa selamat acara berjalan lancar dan kondusif.

Juga kami jelaskan yang dilantik di Ngadirejo ini agar sesuai tupoksi tugas masing masing dan tugas pokok yang melekat adalah terkait PBB (Pajak Bumi Bangunan), apalagi ini nuansanya aplikasi dan ini perkembangan kemajuan jaman.

“Sekali lagi terima kasih loyalitas dan dedikasi yang dipertaruhkan selama proses ini dan nanti segera menyesuaikan diri untuk berkoordinasi ke semua perangkat dan kepala desa agar pelayanan sebagai perangkat terlaksana dengan baik. Saya sampaikan untuk pajak Tanjunganom sebesar 6,5 milyar lunas, ini patut kita apresiasi termasuk Desa Ngadirejo,” pungkasnya.

Acara selesai dilanjutkan ramah tamah dan pengambilan dokumentasi serta melaksanakan selamatan secara kecil-kecilan untuk yang mana acara telah usai dan berjalan lancar sesuai harapan.( Prab)