Razia Kenalpot ‘Brong’ Polres Mukomuko Masuk Sekolah

Mukomuko, Sentralnews.com – Demi menciptakan ketentraman dan kenyamanan, Anggota Satlantas Polres Mukomuko memburu knalpot sepeda motor racing atau brong yang sering menciptakan kebisingan di masyarakat, tidak luput dari sasaran  menjafi tempat razia yaitu sekolah – sekolah seperti SMK N 03 Mukomuko dan SMA Negri 07 Mukomuko.19/01/2023

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Mukomuko, AKP Fery Oktaviari Pratama, SH, MH bersama dengan anggota langsung merangsek ke parkiran sekolah. Satu persatu kendaraan sepeda motor diamati polisi. Sedikitnya polisi temukan 24 sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot tidak standar alias knalpot brong.

“Kami menertibkan kendaraan roda dua yang tidak standar, atau yang memakai knalpot brong,” ungkap AKP Fery seizin Kapolres Mukomuko AKBP Mukomuk Nuswanto.

Menurutnya operasi tersebut dilaksanakan karena adanya aduan masyarakat (Dumas) terkait kenalpot brong.

“kami Satlantas Polres Mukomuko hari ini mendatangi dua sekolah diantaranya SMK Negri 03 Mukomuko dan SMA Negri 07 Mukomuko. Karena ada aduan dari masyarakat dan banyaknya anak sekolah yang terjaring razia di lapangan,” ungkap Fery

Murid penilik sepeda motor diberikan pembinaan untuk memasang kenalpot yang setandar dan tidak mengulangi lagi memakai kenalpot brong.