Tak Patah Semangat, Warga Anggut Harap Pembangunan Infrastruktur Diwilayahnya

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Meski berbagai usulan pembangunan belum diakomodir dari tahun ke tahun baik dari Pemerintah Daerah atau Provinsi, warga Desa Anggut Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) kembali menyampaikan usulan pembangunan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Saya rasa sudah lama sekali liburnya pembangunan infrastruktur di desa kami. Sedangkan setiap tahun Musrenbangdes ini terus dilakukan. Namun, kami berharap pada tahun 2024 mendatang usulan warga ada yang diakomodir,” kata kepala desa Anggut Meiduan Efendi pada kegiatan tersebut, Senin (09/01/2023).

Disampaikan Kades, setidaknya sudah 8 tahun lamanya usulan warga yang disampaikan ke Pemerintah Daerah atau Provinsi belum terwujud. Seperti tahun sebelumnya, warga usul pembangunan Jalan Hotmix dan Siring Pasang, namun usulan tersebut kandas hingga kembali ke Musrenbangdes.

“Delapan tahun sudah kami menunggu pembangunan yang disampaikan warga. Namun hingga kini belum juga terwujud. Untuk itu kami berharap banyak aspirasi warga dapat mengakomodir, setidaknya ada yang terealisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pino Surahman meminta kepada Pemerintah Desa dan masyarakat tetap semangat meskipun apa yang disampaikan belum terakomodir. Sebab, musrenbangdes tersebut merupakan kegiatan wajib bagi pemerintah desa setiap tahunnya.

“Jangan pernah menyerah meskipun usulan belum terakomodir pada tahun sebelumnya, mungkin ditahun depan apa yang disampaikan masyarakat dapat terwujud,” tutup Camat.

Adapun usulan yang menjadi sekla prioritas warga Desa Anggut : pembangunan jalan lingkungan Desa, pembangunan rabat beton dan irigasi persawahan taman.