Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Kendal Tingkatkan Patroli Obyek Vital

KENDAL, SENTRALNEWS.COM –  Unit turjawali Sat Samapta Polres Kendal melaksanakan patroli antisipasi kriminalitas di objek vital khususnya diwilayah Kabupaten Kendal, yang menjadi titik sasaran Patroli kali ini Stasiun KAI Weleri, SPBU Tlahab, Obyek Wisata Tirto Arum dan dialogis dengan para sopir truk, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi tindakan kriminalitas di objek vital seperti currat, curras, curanmor, maupun tindak kriminalitas lainnya dan yang mungkin terjadi, karena objek vital tersebut tingkat kerawanannya sangat tinggi.

Kegiatan patroli tersebut di laksanakan personil Sat Samapta Polres Kendal Bripka M Fuad bersama Briptu Syarifuddin, melaksanakan Patroli di Wilayah hukum Polres Kendal, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), dibeberapa titik perkumpulan warga dan objek vital yang ada di Wilayah Kota Kendal dan sekitarnya.

Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni mengatakan, bahwa pihaknya selalu berupaya agar wilayah hukum Polres Kendal senantiasa aman, demikian juga patroli dialogis dan himbauan kamtibmas yang wajib dilakukan oleh anggota saat di lapangan guna berikan pesan waspada kepada masyarakat.

“Memberi himbuan keamanan kepada para satpam agar selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas, dan selalu koordinasikan dengan pihak Kepolisian jika terjadi potensi gangguan kriminalitas,” jelasnya.

AKP Untoro Beni juga menambahkan,
“Pihak kami akan senantiasa memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Kendal , diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital serta proyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Kendal ,’Pungkas AKP Untoro Beni.

Doni Kurniawan