Jalin Silaturahmi, Wagub Di Undang Acara Pesta Bona Taon Marga Simbolon

Bengkulu, Sentralnews.com – Perkumpulan marga Simbolon Sedunia dan Indonesia dalam wadah Punguan Simbolon dohot Boru Indonesia (PSBI) Wilayah Bengkulu merayakan Pesta Bona Taon, Minggu (12/2) bertempat di Taman Budaya Kota Bengkulu.

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, M.Si dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H.Edison Simbolon, M.Si serta ratusan undangan marga Simbolon.

Ketua Harian PSBI Wilayah Bengkulu Manuntun Simbolon, mengungkapkan kegembiraannya atas Pesta Bona Taon 2023. Ini kegiatan rutin tiga tahunan perkumpulan Marga Simbolon dan juga kita lakukan pemilihan ketua yang baru sekaligus silaturahmi. ” Semua persatuan keluraga anak dari marga Sinbolon bisa berkembang lagi. ” ujarnya.

Dipenghujung acara Ketua Harian PSBI Wilayah Bengkulu didampingi Wakil Ketua Beri Simbolon serta ketua panitia Manurut Parulian Simbolon mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota PSBI wilayah Bengkulu sekaligus mengucapkan selamat bergabung kepada anggota baru keluarga yang menjadi anggota baru PSBI Wilayah Bengkulu. “Melalui pesta bona taon ini, kita harus semakin kompak dan saling mengasihi. Berkat doa kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, kiranya kita semakin maju dan diberikan kesehatan,” ujarnya.

Disamping itu Penasehat H.Edison Simbolon, M.Si mengatakan bahwa selama ini, hubungan kemitraan antara Marga Simbolon dengan Pemerintah Provinsi terjalin dengan sangat harmonis. “Kami sangat mengapresiasi interaksi antara pemerintah daerah dengan masyrakat batak yang ada di Bengkulu, karena senantiasa terlihat solid dan kental,” ucapnya

Menurut  Edison Simbolon keberadaan persatuan marga Simbolon di tengah-tengah masyarakat untuk mengimplementasikan kehidupan beragama dalam konteks keimanan serta berbudaya sesuai tradisi Batak terkait hubungannya bisa bersinergi kepada pemerintah provinsi dalam berbangsa dan bernegara. ” Apalagi persatuan ini bisa berkontribusi kepada pemerintah ” katanya.

Usai acara makan siang bersama, Pengurus PSBI Wilayah Bengkulu memberikan ulos sebagai cenderamata kepada undangan khusus Pesta Bona Taon yakni Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah. Kemudian, yang paling seru adalah saat manortor (menari, red) yang membuat suasan menarik sambil sawer menyawer atau mangolop-olop (istilah batak, red). Dan, tak lupa ada doorprize.