Kunjung Lapang Anggota Komisi IV DPR RI Dan Uji Coba Teknologi Drone Sprayer Di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, Sentralnews.com – Kunjung Lapang Anggota Komisi IV DPR RI bersama Pemkab Nganjuk, Perkenalkan bagaimana memupuk padi mengunakan Aplikasi Mekanisasi Pertanian ( Teknologi Drone Sprayer ) di Desa Kenep, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu(04/02/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono bersama Anggota Dewan, Kepala Pertanian Kabupaten Nganjuk Muslim Harsoyo, Forpimcam Loceret, Forpimdes Desa Kenep, Kepala Desa Se- Kecamatan Loceret, Anggota Kader – Kader PDI perjuangan,Gapoktan Desa Kenep, Distributor Obat Pertanian dan segenap undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Anggota Komisi IV DPR RI Ir. Mindo Sianipar mengatakan bahwa, pada acara hari ini hadir 3 Pilar Komplit dan dalam waktu yang akan datang petani di Nganjuk akan lebih diuntungkan dengan program memakai teknologi, pupuk cairnya, pestisidanya, itu semua atas rekomendasi dari PDI Perjuangan dan harus dijamin kwalitasnya,” tuturnya.

” Anjuran dari Ibu Mega Wati, kita ditugaskan untuk turun kebawah dan turun ke bawah, karena kita adalah petugas Partai, maka diharapkan ini bisa meningkatkan perekonomian petani dengan menampilkan teknologi drone,” Harapan Mindo Sianipar.

Sementara itu Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa, ini adalah uji coba aplikasi, inovasi teknologi drone, yaitu bagai mana kita memupuk padi dengan menggunakan drone,” Ucapannya.

” Ini adalah bentuk kehadiran PDI Perjuangan terhadap masyarakat sebagai Petugas Partai, untuk menyejahterakan daerah Nganjuk khususnya para petani, dan ini nantinya kita kembangkan di Kecamatan lain, drone ini bisa mendeteksi daerah mana yang belum kena semprot pupuk dari drone ” ujarnya.

Kepala Desa Kenep berharap, semoga ini bisa bermitra dengan petani juga kelompok tani, agar bisa mempererat persaudaraan, khususnya para petani, biar petani sejahtera ” pungkas Kades .( BW )