Layanan Kesehatan PKBI Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

Bengkulu, Sentralnews.com – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia melakukan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan (WBPP) di Lembaga pemasyarakatan Perempuan(LPP) kelas IIB Bengkulu.Rabu, 08 Februari 2023

Tujuan dari kegiatan ini agar WBPP mendapatkan hak kesehatan mereka. Sebanyak 20 orang WBPP telah mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan. Pelayanan kesehatan ini meliputi penyuluhan penyakit tidak menular dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan ini dibuka oleh KASI Perawatan LPP Kelas IIB Bengkulu Ibu Larasati. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Layanan kesehatan ini sangat penting bagi WBPP kami, Karena dari pemeriksaan kesehatan ini kami dapat memantau kesehatan mereka secara berkala”. Ibu larasati menghimbau untuk para WBPP yang mempunyai gejala kesehatan Untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya.

Bidan PKBI Bengkulu Aida Fikriati mengatakan bahwa hak perempuan yang berhadapan dengan hukum salah satunya adalah hak kesehatan. Oleh karena itu PKBI berkomitmen untuk memeberikan pelayanan kesehatan dasar rutin disetiap bulannya secara gratis.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan gula darah, tensi darah, asam urat dan kolestrol.(Ril**)